Beberapa Hal Yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Office Furniture

Cukup disayangkan memang ketika banyak orang di luar sana yang sangat menggebu-gebu dalam mendesain ruang usaha atau kantor mereka namun mereka tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan. Kebanyakan dari mereka berpikir bahwa asalkan mereka mendapatkan barang yang dijual dalam harga yang relatif mahal demi usaha mereka memberikan desain kantor yang nyaman, mereka pasti akan terpuaskan pada akhirnya. Mungkin mereka berpedoman pada slogan “ada harga ada rupa”. Slogan tersebut memang tidak salah. Namun, tidak selamanya slogan tersebut bisa teraplikasikan dengan baik. Ada banyak sekali pertimbangan yang harus diperhatikan dalam mendesain kantor. Bahkan untuk satu aspek saja seperti memilih furniture kantor, anda harus sangat jeli dalam melakukannya. Salah-salah, anda hanya akan menghamburkan uang saja tanpa mendapatkan kepuasan seperti yang anda inginkan. Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada anda bukan? Oleh karenanya, anda harus lanjut membaca karena anda akan mempelajari tentang beberapa hal yang akan membantu anda dalam memilih furniture yang tepat bagi kantor anda.

  1. Berpedoman Pada Efektifitas

Untuk mempermudah anda dalam memilih furniture bagi kantor anda, sebenarnya anda hanya perlu berpegang teguh pada asas efektifitas. Apa sih yang sebenarnya diperlukan kantor anda? Furniture merupakan benda-benda yang akan memenuhi kebutuhan tersebut. Sebagai contoh, anda menemukan bahwa ada banyak sekali berkas-berkas bisnis yang tidak tersimpan dengan rapi. Membeli lemari berkas yang baru merupakan solusi yang sangat sesuai untuk kondisi tersebut. Jadi yang perlu anda lakukan adalah melakukan survey terhadap apa yang dibutuhkan kantor anda. Tujuannya adalah agar operasional kantor anda bisa menjadi lebih lancar lagi. Anda bisa bertanya pada orang-orang yang bekerja di kantor anda tentang hal-hal atau furniture yang dibutuhkan kantor. Bisa jadi beberapa karyawan anda mengeluhkan kursi mereka yang sudah tidak nyaman lagi. Saatnya membeli yang baru.

  1. Perhatikan Budget

Yang kedua adalah untuk selalu memastikan bahwa anda tidak over budget saat berbelanja furniture. Sebenarnya jika anda selalu berpedoman pada point di atas, anda bisa dengan cukup menghemat pengeluaran untuk belanja furniture. Mengapa? Karena anda tahu apa yang harus anda beli dan anda tidak perlu membeli yang lainnya. Namun, kondisi di lapangan bisa cukup mengagetkan karena ternyata untuk satu jenis furniture, ada banyak sekali pilihannya. Ambil saja contoh ketika anda ingin membeli lemari untuk menyimpan berkas-berkas, ternyata ada beberapa pilihan yang bisa membuat anda bingung. Apa yang harus anda lakukan? Apakah anda harus membeli yang termurah atau malah yang termahal? Kuncinya sebenarnya adalah dengan melihat budget anda dan mengoptimalkannya. Ambil saja contoh anda menyediakan budget 2 juta untuk membeli rak atau lemari yang baru. Dengan uang sebanyak itu, jenis lemari apa yang bisa anda dapatkan. Namun anda juga harus melihat kualitas lemarinya. Jika harga 2 juta sudah sangat banyak untuk lemari yang bagus, anda bisa menurunkan budget anda. Atau jika anda melihat ada lemari dengan kualitas yang lebih baik tapi anda harus menambah sedikit uang, anda bisa melakukannya karena furniture berkualitas biasanya akan lebih tahan lama dan bisa menjadi investasi yang baik bagi usaha anda.

  1. Pastikan Furniture Sesuai dengan Ruangan

Yang ketiga, pastikan juga furniture yang anda beli sesuai dengan desain ruangan kantor anda. Ini memang terlihat sepele namun sangat penting. Jangan sampai anda sudah membeli suatu furniture dengan harga sekian, namun ternyata furniture tersebut tidak sesuai dengan ruangan kantor anda. Sebagai contoh, ruangan kantor anda memiliki tema hitam putih dan anda membeli meja baru dengan warna merah. Hal-hal semacam ini hanya akan membuat anda kecewa nantinya. Jadi pastikan anda bisa menghindarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *