Cara Memilih Sabun Muka Untuk Menghilangkan Jerawat

Memilih sabun cuci muka yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Apalagi bagi mereka yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat. Sabun muka untuk wajah berjerawat bertujuan untuk mengankat minyak dan membersihkan wajah dari minyak. Wajah yang berminyak sangat rentan muncul jerawat karena kadar minyak berlebih akan memberi media jamur dan bakteri untuk berkembangbiak dan menyebabkan terjadinya jerawat. Oleh karena itu, pemilihan sabun yang sesuai untuk muka berjerawat perlu dilakukan secara teliti. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sabun muka untuk kuit berjerawat:

  1. Kenali terlebih dahulu jenis kulit muka anda dan kemudian pilih sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit muka. Anda jangan berfikir bahwa memilih sabun muka akan selesai dalam sekali memilih, namun ada kalanya anda akan mengalami kesulitan dalam memilih dan belum tentu sabun yang anda pilih tersebut cocok. Segera hentikan pemakaian jika anda merasa muka anda bertambah merah dan meradang. Oleh karena itu, anda harus sabar saat pilihan anda kurang benar dan terus lakukan pemilihan sabun yang cocok. Jangan sampai anda memilih sabun muka hanya karena saran yang diberikan oleh orang lain, bisa jadi saran tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit anda.
  2. Prioritaskan memilih sabun muka yang berfungsi mengurangi produksi minyak dan mampu mengangkat minyak secara maksimal. Karena kulit muka berminyak merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Jika anda memakai sabun yang dapat menghilangkan minyak, diharapkan jerawat anda juga akan segera berkurang. Sabun dengan jenis ini juga dapat merawat kulit normal untuk mencegah timbulnya jerawat.
  3. Hindari penggunaan sabun muka berbentuk scrub jika wajah anda berjerawat dan sensitif. Scrub merupakan sabun cuci muka yang berfungsi untuk membersihkan wajah yang lebih dalam hingga masuk ke dalam pori-pori wajah. Kulit wajah yang meradang akibat adanya jerawat akan semakin parah jika scrub yang kasar ini menggores luka akibat jerawat tersebut. Sabun cuci muka scrub sangat baik dipakai empat hari sekali untuk kulit normal dan tidak berjerawat agar kotoran dan debu mudah diangkat.
  4. Sabun cuci muka yang disertai dengan kemampuan mencerahkan dan memutihkan juga sangat disarankan. Hal ini dikarenakan dalam proses penyembuhan jerawat pasti akan meninggalkan bekas luka yang gelap. Efek memutihkan dan mencerahkan mampu mempercepat menghapus noda bekas jerawat tersebut.
  5. Pisahkan antara sabun badan dengan sabun muka. Tempatkan pada wadah yang berbeda dan jangan sampai terjadi kontak fisik antara kedua sabun. Karena kandugan kedua sabun berbeda.

Demikian tips dalam memilih sabun cuci muka untuk menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat dan semoga dapat segera menagatasi masalah jerawat yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *